Uncategorized

Syekh Bin Baaz tentang Solusi Permasalahan Palestina

Pertanyaan:
Apa solusi untuk menyelesaikan masalah Palestina yang semakin rumit setiap harinya?

Jawaban oleh Syekh Bin Baaz Rahimahullah

Umat Islam sedang bersedih dan diliputi duka yang mendalam karena situasi di Palestina yang semakin parah dan semakin rumit, sampai pada kondisi seperti yang kita dapati hari ini. Ini terjadi karena adanya perbedaan di antara negara-negara tetangga dan kegagalan mereka untuk berdiri bersama sebagai satu kesatuan untuk melawan musuh. Ini juga disebabkan karena kegagalan negara-negara tersebut untuk berhukum dengan syariat Islam yang padanya Allah gantungkan sebab-sebab kemenangan dan Allah juga telah berjanji kepada mereka yang berpegang teguh kepada syariat Islam, bahwa mereka akan meraih kekuasaan dan semakin kuat di muka bumi.

Allah juga telah memberi peringatan akan bahaya yang besar dan hukuman yang berat jika negara-negara tetangga tersebut tidak segera merapatkan barisan dan menerapkan syariat Islam untuk menghadang berbagai ancaman guna menyelesaikan permasalahan yang sebenarnya permasalahan ini harus menjadi perhatian mereka dan juga perhatian seantero dunia Islam.

Juga penting untuk diperhatikan dalam hal ini adalah bahwa masalah Palestina adalah masalah umat Islam secara keseluruhan, awal hingga akhir. Musuh akan terus berupaya sekuat tenaga untuk menghapus Palestina dari peta dunia Islam dan menjadikan orang Islam nonArab berpikiran bahwa masalah Palestina adalah masalah dunia Arab saja dan tidak ada hubungannya dengan nonArab. Dan sepertinya mereka sudah berhasil melakukannya dalam beberapa hal.

Jadi saya pikir tidak akan ada solusi yang bisa dicapai dalam urusan ini kecuali bahwa perkara ini harus dianggap sebagai masalah bagi umat Islam. Umat harus bekerja sama menemukan satu solusi dan berjihad melawan Yahudi sampai tanah itu diberikan kembali kepada umat Islam dan imigran Yahudi itu kembali ke negara-negara asal mereka dan warga Yahudi pribumi yang berasal dari Palestina tetap tinggal di kota-kota mereka dan diatur di bawah syariat Islam, bukan dengan sistem komunis atau sekuler. Dengan demikian, kebenaran akan berjaya dan kebatilan akan binasa. Rakyat Palestina kembali ke tanah Air mereka dengan aturan hukum Islam, bukan aturan selain hukum Islam, Semoga Allah Taala memberikan Taufiq kepada kita semua.

BACA JUGA:  Bolehkah Itikaf hanya di Malam-malam Ganjil?

Sumber: Majmu Fatawa Syekh bin Baaz: 1/1259

========

حل القضية الفلسطينية

كيف السبيل وما هو المصير في القضية الفلسطينية التي تزداد مع الأيام تعقيداً وضراوة ؟.

تم النشر بتاريخ: 2002-04-27

الحمد لله

إن المسلم ليألم كثيراً ، ويأسف جداً من تدهور القضية الفلسطينية من وضع سيئ إلى وضع أسوأ منه ، وتزداد تعقيداً مع الأيام ، حتى وصلت إلى ما وصلت إليه في الآونة الأخيرة ، بسبب اختلاف الدول المجاورة ، وعدم صمودها صفاً واحداً ضد عدوها ، وعدم التزامها بحكم الإسلام الذي علق الله عليه النصر ، ووعد أهله بالاستخلاف والتمكين في الأرض ، وذلك ينذر بالخطر العظيم ، والعاقبة الوخيمة ، إذا لم تسارع الدول المجاورة إلى توحيد صفوفها من جديد ، والتزام حكم الإسلام تجاه هذه القضية ، التي تهمهم وتهم العالم الإسلامي كله .

ومما تجدر الإشارة إليه في هذا الصدد أن القضية الفلسطينية قضية إسلامية أولاً وأخيراً ، ولكن أعداء الإسلام بذلوا جهوداً جبارة لإبعادها عن الخط الإسلامي ، وإفهام المسلمين من غير العرب أنها قضية عربية ، لا شأن لغير العرب بها ، ويبدو أنهم نجحوا إلى حد ما في ذلك .

ولذا فإنني أرى أنه لا يمكن الوصول إلى حلٍ لتلك القضية ، إلا باعتبار القضية إسلامية ، وبالتكاتف بين المسلمين لإنقاذها ، وجهاد اليهود جهاداً إسلامياً ، حتى تعود الأرض إلى أهلها ، وحتى يعود شذاذ اليهود إلى بلادهم التي جاءوا منها ، ويبقى اليهود الأصليون في بلادهم تحت حكم الإسلام ، لا حكم الشيوعية ولا العلمانية ، وبذلك ينتصر الحق ، ويخذل الباطل ، ويعود أهل الأرض إلى أرضهم على حكم الإسلام ، لا على حكم غيره ، والله الموفق .

 مجموع فتاوى الشيخ ابن باز ج/1 ص 1259

أضف تعليقا

Irfan Nugroho

Hanya guru TPA di masjid kampung. Semoga pahala dakwah ini untuk ibunya.

Tema Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button