Pembaca mukminun.com yang budiman, kali ini kita akan sama-sama belajar tentang tafsir atau arti mimpi, khususnya mimpi seputar ular. Tafsir mimpi adalah ilmu yang khusus dimiliki oleh ulama yang spesialis di bidangnya, tidak sembarangan orang bisa atau boleh menafsirkan mimpi.

Imam Ibnu Qutaibah, rahimahullah, di dalam kitabnya Dhawabitu Ta’bir wa Ar-Ru’ya – Ta’biru Ar-Ru’ya, menafsirkan mimpi seputar ular sebagai berikut:

Mimpi berkelahi dengan ular

Ular berarti musuh yang menyembunyikan permusuhannya. Barangsiapa bermimpi berkelahi dengan ular, berarti dia menghadapi musuh yang bersifat sama dengan ular.

Mimpi membunuh ular menurut Islam

Jika berhasil membunuhnya, berarti dia menang atas musuhnya.

Mimpi digigit ular menurut Islam

Jika ular tersebut menggigitnya, berarti musuhnya berhasil melukainya, sesuai dengan kadar gigitan ular tersebut.

Mimpi makan daging ular

Apabila dia memakan daging ular, berarti dia akan mendapat harta dari musuhnya, serta mendapatkan kebahagiaan dan keirihatian.

Mimpi membelah ular

Jika dia membelahnya menjadi dua, berarti dia menuntut balas dari musuhnya.

Mimpi ular berbicara

Jika seekor ular berbicara kepadanya dengan perkataan yang lembut, berarti dia akan mendapatkan kebaikan yang manusia akan takjub melihatnya. Demikian halnya ucapan yang keluar dari sesuatu yang tidak dapat berbicara.

Mimpi melihat ular mati

Apabila dia bermimpi melihat ular mati, berarti ada seorang musuh yang telah Allah padamkan kejahatannya dengan mudah.

Mimpi melihat telur ular dan ular hitam

Telur ular berarti musuh yang paling lemah. Ular hitam lebih jahat dari ular yang berwarna selain hitam. Barangsiapa bermimpi melihat sekawanan ular besar berwarna hitam, berarti dia memimpin sebuah pasukan dan mendapatkan kerajaan yang besar.

Mimpi ketemu ular yang licin

Jika dia mendapatkan ular yang licin, tidak ada kejelakan padanya dan tidak terdapat senjata yang menyakitkan, berarti dia akan mendapatkan harta simpanan raja-raja. Barangkali harta tersebut berjumlah banyak dengan ciri-ciri di atas.

Mimpi takut dengan ular

Barangsiapa ketakutan dengan ular yang tidak dilihatnya di mimpi, berarti dia merasa aman dari bahaya musuh. Jika dia melihat ular tersebut dan takut kepadanya, berarti ketakutan sedang meliputi dirinya. Demikian halnya dengan segala sesuatu yang ditakutinya dan terlihat oleh orang yang bermimpi.

Mimpi ular keluar dari kemaluan

Barangsiapa bermimpi melihat ular keluar dari saluran kencingnya, berarti dia akan mendapatkan seorang anak yang akan menjadi musuh baginya.

Mimpi ada ular di rumah

Jika dia melihat ada seekor ular di dalam rumahnya, berarti di dalam rumahnya terdapat musuh.

Akhir kutipan

Demikianlah, pembaca mukminun.com yang budiman, tafsir atau arti mimpi tentang ular. Ingat, tafsir mimpi ini diambil dari karya seorang ulama yang alim lagi saleh, yaitu Imam Ibnu Qutaibah, rahimahullah. Semoga bermanfaat. Baarakallahu fiikum

BACA: