Uncategorized

Kenali Allah…


Kenalilah Allah dengan perilaku ketaatan serta tekad yang kuat untuk meninggalkan semua yang Allah benci di segala kondisi yang dilewati. Jika demikian, maka di waktu sulit serta di kala susah, Allah akan mengenali dan membantu kita di saat tak ada daya dan upaya kecuali Allah.

Sebagaimana Nabi Yunus Alaihissalam yang senantiasa menjaga Allah dengan ketaatan serta selalu basah bibirnya dengan untaian tasbih dan zikir sehingga ketika ia berada pada gelapnya perut ikan paus, maka Allah pun menjaganya serta mewahyukan paus untuk untuk memuntahkan beliau dengan kondisi selamat

فَلَوْلَا أَنَّهُ كَانَ مِنَ الْمُسَبِّحِينَ للبِثَ فِي بَطْنِهِ إِلَىٰ يَوْمِ يُبْعَثُونَ

Maka kalau sekiranya dia tidak termasuk orang-orang yang banyak mengingat Allah, niscaya ia akan tetap tinggal di perut ikan itu sampai hari berbangkit,” (QS As-Saaffat 143 144)

“تعرف إلى الله في الرخاء يعرفك في الشدة”.

_,”Kenalilah Alloh di waktu lapangmu,maka Alloh akan mengenalmu di waktu sempitmu,”__ (Sahih Al Jami: 2961)

Sumber: Telegram.me/Oemita_Syameela

BACA JUGA:  Salat dengan Baju Bergambar Makhluk Hidup

Irfan Nugroho

Guru TPA di masjid kampung. Mengajar di Pondok Pesantren Tahfizhul Quran At-Taqwa Nguter Sukoharjo. Penerjemah profesional dokumen legal atau perusahaan untuk pasangan bahasa Inggris - Indonesia dan penerjemah amatir bahasa Arab - Indonesia. Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) tahun 2008 dan 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button