Uncategorized

Jawaban Atas Tuduhan JIL Tentang Quran dan Sahabat Ustman Bin Affan

Pengikut agama liberalisme berkeyakinan bahwa Qur’an yang dipegang umat Islam saat ini tidak orisinil karena hanya disusun berdasarkan pengetahuan Ustman bin Affan Radiyallahu Anhu. Mereka (JIL) juga berkeyakinan bahwa Sahabat Ustman Bin Affan memaksakan otoritasnya dalam pembukuan Quran.

Respon:

Al-Qur’an adalah kitab suci yang Allah jamin keasliannya hingga akhir jaman. Salah satu bukti keaslian Quran ialah mudahnya kitab suci ini untuk dihafalkan, bahkan saya punya teman SMP seorang nasrani yang hafal surat al fatihah (Subhanallah). Jadi, kalau memang saat pembukuan Quran Sahabat Ustman melakukan kesalahan, pasti akan segera ketahuan dan diperbaiki.

Selain itu, sosok Utsman bin Affan Radiyallahu Anhu adalah salah satu bukti jaminan Allah terhadap Quran. Beliau adalah satu dari 10 sahabat yang Allah jamin masuk surga, di samping Abu Bakar, Umar, Ali dan enam lainnya.

Jadi, pantaskah orang yg dijamin masuk surga ini melakukan kesalahan,lebih-lebih sengaja melencengkan Quran? Wallahu’alam bish shawwab. (AP Hamba Allah/Mukminun)

BACA JUGA:  Membaca Quran Tidak Harus dengan Suara Nyaring

Irfan Nugroho

Hanya guru TPA di masjid kampung. Semoga pahala dakwah ini untuk ibunya.

Tema Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button