Uncategorized

(MP3 Khutbah Jumat) Ust Bachtiar Nasir – Al-Quran Sebagai Petunjuk Sejati

Oleh Ust Bachtiar Nasir
Pimpinan Arrahman Quranic Learning (AQL) yang juga sekaligus Sekertaris Jenderal (Sekjen) Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ust Bachtiar Nasir, mendapat kesempatan untuk mengisi khutbah Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada 5 Desember 2014.

Di dalam khutbah berdurasi 18 menit tersebut, beliau secara sistematis menjelaskan tiga topik kekinian yang terjadi di Indonesia:
1. Wacana ‘nikah satu kelamin, beda agama’
2. Desakan Amensty International agar UU Penistaan Agama dicabut, tetapi Amnesty International tidak pernah menggubris pembantaian umat Islam di Rohingya, Myanmar
3. Adanya paksaan dari oknum Kristiani terhadap umat Islam di Car Free Day agar mereka memanjatkan doa dalam ritual agama Kristen

Semuanya dibahas dengan mengaitkan dalil-dalil syar’i dan “dalil-dalil” konstitusi Republik Indonesia, sehingga jamaah Shalat Jumat yang “relijius” bisa menerima dan jamaah Shalat Jumat yang “nasionalis” juga bisa menerima.

Dan uniknya, beliau tidak harus menyamakan atau mengunggulkan “dalil” konstitusi di tingkat yang sama/di atas dalil syar’i. Itulah kecerdasan beliau.

Patut disimak bersama keluarga untuk disebarluaskan kepada khalayak ramai.

BACA JUGA:  Sisi Negatif Dunia #5: Dunia itu Fana

Irfan Nugroho

Hanya guru TPA di masjid kampung. Semoga pahala dakwah ini untuk ibunya.

Tema Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button