Uncategorized

(MP3 Ceramah/Kajian) Membangun Peradaban Islam di Tengah Arus Liberalisasi

Oleh Ust Bachtiar Nasir
Islam dengan liberalisme adalah dua hal yang tidak akan bisa disejajarkan. Islam menuntut ketundukan terhadap Allah, Rasul dan syariatnya, sedang liberalisme adalah konsep “agama” gaya baru yang didasarkan pada kebebasan hawa nafsu manusia.
Peradaban Islam pernah berjaya, dankejayaan itu runtuh karena arus liberalisme dan isme-isme lain. Adalah kewajiban semua umat Islam untuk membangun kembali peradaban itu meski harus mendapat perlawanan dari penganut agama liberalisme, sekulerisme, dan pluralisme.
Di dalam tabligh akbar ini  Ust Bachtiar Nasir yang telah malang melintang sebagai pendakwah yang aktif mengcounter liberalisme mencoba menjelaskan apa itu peradaban Islam, apa itu liberalisme, dan seperti apa langkah-langkah praktis membangun peradaban Islam di tengah hegemoni liberalisme.
Tema yang berat, tapi bukan Ust Bachtiar Nasir jika tidak bisa membuat tema yang sulit menjadi mudah untuk dicerna oleh umat Islam, bahkan dari kalangan awam.
Disampaikan di hadapan ratusan peserta tabligh akbar yang digelar di Masjid At-Taqwa Wonogiri pada Ahad, 14 Desember 2014, Mukminun.Com mempersembahkan rekaman kuliah beliau kepada Anda.
Silakan diunduh, didengarkan bersama keluarga, dan sebarkan kepada maayarakat luas. Selamat menikmati…

BACA JUGA:  Kenapa ya Islam bisa terus Berjaya di Dunia Modern?

Irfan Nugroho

Guru TPA di masjid kampung. Mengajar di Pondok Pesantren Tahfizhul Quran At-Taqwa Nguter Sukoharjo. Penerjemah profesional dokumen legal atau perusahaan untuk pasangan bahasa Inggris - Indonesia dan penerjemah amatir bahasa Arab - Indonesia. Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) tahun 2008 dan 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button